logo-pks1DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung melancarkan sejumlah terobosan kreatif dalam melakukan kampanye Pemilu 2009. Antara lain melalui internet.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Bandung Haru Suandharu, inovasi pendekatan dalam berkampanye penting dilakukan agar PKS bisa tampak lebih menonjol dan berbeda dari parpol lain. ”Media kampanye itu kan bukan hanya kampanye tatap muka, rapat umum, atau iklan. Jadi, kami memaksimalkan website di internet. Klik saja http://www.pksbandung. com,di sana masyarakat pemilih dapat lebih mengenal profil lengkap para caleg PKS dan PKS itu sendiri,”jelas Haru.

Dalam situs ini, kata Haru, ditampilkan foto, riwayat organisasi, profesi, hingga informasi pendidikan setiap caleg.Ada pula beragam fitur interaktif agar pemilih dapat berkenalan dan berkomunikasi langsung dengan caleg PKS. ”Silakan yang mau meninggalkan pesan atau dukungan kepada caleg tertentu. Tersedia pula fasilitas download ringtone PKS,” terang Haru. Media kreatif lain yang sudah diluncurkan PKS adalah album kompilasi berisi 12 lagu terdiri atas banyak genre mulai musik Sunda, pop, hip hop-rap, pop rock, jazz,hingga musik balada.

Rapper dengan lagu-lagu religi Ebith Beat A turut menyumbangkan satu lagu dalam album ini dengan judul Pemilu Sudah Tiba.Beberapa lagu lainnya adalah Bubuka/Surak PKS, Mars PKS,Delapanku,Nomer 8,Generasi Baru, Hayu PKS, dan PKS Anti Korupsi. Aneka atribut juga tersedia di galeri atribut PKS Kota Bandung. Aneka kaos partai didesain dengan trendi seperti kaus I Love PKS, rompi, aneka stiker kreatif, pin, gantungan kunci, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Media Tim Pemenangan Pemilu PKS Kota Bandung Agus Widodo menyatakan, dengan kampanye melalui media kreatif seperti ini diharapkan masyarakat tidak jenuh mengikuti kampanye pemilu.

Sumber: seputar-indonesia.com