dave-g23Fungsi legislasi yang menjadi salah satu fungsi utama DPR ternyata tidak berjalan dengan baik. Justru sebaliknya, dari fungsi itu DPR malah menjadi bahan cibiran masyarakat.

Persoalan itulah yang akan menjadi kepedulian Dave Akbarshah Fikarno, calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II. “Pengembalian citra DPR sebagai lembaga tinggi dan bisa dipercaya masyarakat menjadi tujuan penting yang harus diperjuangkan bersama,” kata pria kelahiran Jakarta 19 Agustus 1979 ini.

Meski usianya masih muda, lulusan California State University, Northridge, yang pernah menjadi staf umum di perwakilan tetap Republik Indonesia (RI) untuk PBB itu tidak merasa minder dengan generasi-generasi senior untuk bergelut di dunia politik praktis.

“Banyak potensi kaum muda yang sudah memiliki kemampuan yang sama dengan generasi senior. Namun, yang lebih penting soal kepemimpinan. Kita juga jangan terperangkap dalam dikotomi tua atau muda, karena ukurannya adalah kemampuan,” kata Wakil Bendahara Umum DPP AMPI itu.

Selain perbaikan citra DPR, putra Ketua DPR HR Agung Laksono yang pernah mengenyam pendidikan di Army Navy Academy itu juga akan memperjuangkan masalah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Tanah Air.

“Perhatian pemerintah terhadap masalah teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sudah cukup bagus. Namun, diperlukan political will yang lebih dari pemerintah untuk mengembangkan teknologi itu di Tanah Air,” ujar pria pengagum Bung Karno ini dan sekarang menjadi President Director PT Alabasta Synergy.
Sumber: http://www.suarakarya-online.com