dave-jalan-kakiPartai Golkar optimistis bisa mengambil 30% suara pemilih pemula dalam pemilu 2009. Untuk itu PG mulai Perkaderan Fungsional (Karsinal) mahasiswa seluruh Indonesia di kantor DPP Golkar Jakarta.

“Kami optimistis Partai Golkar akan mendapat 30% suara,” kata Ketua Sub Bidang Pemilih Pemula, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) 2009 Partai Golkar, Dave Akbarsyah Fikarno kepada INILAH.COM di Jakarta Senin (9/6) malam.

Dave yang merupakan putra Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono ini menyebutkan, saat ini, jumlah pemilih pemula setiap tahun sangat besar. Pada pemilu lalu banyak suara golput berasal dari mahasiswa.

“Oleh karena itu Golkar mangumpulkan mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya,” ujarnya.

Dave menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para mahasiswa karsinal angkatan ke-IV akan menjadi agen partai yang akan memperkenalkan Partai Golkar di setiap jaringan mereka serta untuk meyakinkan kaum muda bahwa Partai Golkar adalah pilihan pertama.

“Selain itu untuk menciptakan kader partai yang memiliki kompetensi dan militansi dalam melaksanakan kebijakan partai yang menjunjung tinggi Pancasila dalam membangun dan berkarya dengan jiwa kewirausahaan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dave.

Karsinal ke-IV pada 6-10 Juni 2008 ini diikuti 115 peserta terdiri dari tokoh kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Individual.

Peserta berasal dari 17 Universitas seluruh Indonesia, 1 orang dari Havard Universty, 1 orang dari Universitas Putra Malaysia dan 17 Perguruan tinggi di Jawa Barat.

Saat ini total anggota keseluruhan mencapai 450 orang. “Hingga akhir tahun nanti kami akan kembali mengadakan Karsinal dua kali lagi,” pungkas Dave.

Sumber: http://www.inilah.com